Jumat, 16 April 2010

Flexi On Banjarmasin Lemot Bukan Maen

Uhh.... tadi sore gw akhirnya sampai juga ke kota Banjarmasin. Biasalah... Aktifitas rutin tiap satu bulan sekali gw harus nongkrong di BJM City tuk kuliah. Sebenarnya di tempat gw tinggal di Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu juga ada sich kuliah seperti yg gw ikutin ini. Tapi berasa gaa seru aja alwaays berada di kampung yg sunyi n sepi. Kampung halaman yg kalo udah jam 9 malam suasananya udah seram kaya' udah jam 12 malam. Kampung yg ga terpencil tapi ga ada kemajuannya. Kemajuannya tu kampung kaya'nya uadah ga ada lagi. Yang ada hanya kemuunduran doank. Yah... Apa mau dikata begitulah hidup, kita cuma bisa bergumam dalam hati dan ga bisa berbuat apa-apa selaain nyumpahin pemimpin busuk yang bisanya ngesih janji-janji doank tanpa ada kepastiannya. Dan sumpah serapah itu pun cuma bisa ku teriakkan dari dalam hati saja. tanpa ada org lain yg bisa mendengarnya. Selain aku, hatiku, dan Tuhan yg maha adil yg menciptakanku.

Suasana perjalanan yg cukup panjang menuju kota penuh keramaian Banjarmasin lumayan menyenangkan. Karena gw n my friend (dayus lebay) yg bertindak sebagai joki dari awal mula perjalanan sampai akhirnya tiba di tujuan mengendara dengan riang gembira. Dengan headset yg terpasang di telinga kiri dan kanannya membuatnya mengendarai motor thunder andalannya terasa kaya' kapal yag lagi oleng. Gimana ga kerasa kaya' kapal oleng, orang dia mengendara sambil nyanyi-nyanyi gitu n sesekali ngelenggak-lenggok.

Ups... ko gw malah ngelantur sich ngomongnya. Oke llangsung ke pokok permasalahan yg pengen gw bahas di sore hari menjelang malam ini. Karena adzan magrib udah terdengar tuh. Gw harus secepatnya menyelesaikan tulisan ini. Entar malah keburu habis lagi waktu sholat magrib.

Sampai di kota Banjarmasin ggw langsung nuju kediaman warisan datuk gw. Setibanya di sana gw langsung ngeraih netbook milik ade gw yg baru aja dibeli'in ama bokap gw. Katanya kemrin netbooknya kemasukan virus. ga tau juga virus apaan. katanya sich itu virus dia bawa dari warnet tempat dia ngedownload tugas gitu. tapi setelah gw cek. Ternyata emang ada sedikit perubahan pada netbooknya. tapi ga gitu kerasa jugaa sich. Nah... Gw mau nyoba ngecek online lewat netbooknya ade gw. Dengan penuh rasa yg terharu gw colokin dech tu modem werles yg gw bawa dari Pagatan City tercinta. Sebelumnya gw udah pernah sich online lewat ini netbook. Tapi itu waktu netbook ini masih ada di Pagatan. Nah... Jadi aplikasi buat onlinenya udah terinstal. Dan gw tinggal nyolokin n klik tanda Connect, meluncur dech... Tapi apa apa yang terjadi. Ternyata koneksi internet dgn flexi di kota besar ini lemot banget. Bayangin aja... Di tempat gw tinggal di Pagatan koneksinya bisa mencapai 20-30 KBps. tapi di sini, di banjarmmasin, kecepatannya cuma bertahan 1.5 KBps. Paling kenceng juga 10 KBps. ga salah nich... Gw pikir apa mata gw yg rada-rada burem karena kelamaan di jalan. Ato mata gw lagi kelilipan sehingga penglihatan gw ga normal. Gw coba untuk disconnect, n mulai lagi dari awal untuk connect. dan ternyata dilai itu masih ga berubah. Buset... Ini kota bessar bukannya tambah kuat jaringan koneksinya. Eh malahan lebih parah daripada tempat tinggal gw yg kalo udah jam 9 malam kaya' udah jam 12 malem. Kacau... Bener-bener kacau... Gw bener-bener ga nyangka kota sebesar Banjarmasin ternyata menyimpan sebuah rahasia yg besar pula. jaringan yg lemot. Bahkan lebih lemot dari yg pernah gw alamin waktu gw pke koneksi GPRS di kampung halaman gw.

Wal hasil. Dengan jaringan yg super lemot ini gw paksain aja buat masuk ke blog n nulis. Walaupun harus nunggu beberapa menit tuk ngebuka halaman blog gw yg masih belum penuh dengan postingan ini. tetap gw paksain. Setelah manndi nanti rencanannya gw mau nyoba buka facebook dengan jaringan yg seadaanya ini. semoga saja bisa... Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger